HK CAFE

H.K. Cafe???

Pengembang : maggie market

Penerbit : Macromedia.inc

Genre : Restoran

Pemain : 1 orang

Ukuran Data : 1,53 Mb

Sistem : Flash

Tahun : 2004

Versi : 7.0.19.0

Rating : Semua Umur

Sempurna dalam kesederhanaan

Serba canggih bukan berarti bagus, sederhana bukan berarti jelek. Ungkapan ini sangat tepat bagi game Flash H.K. Cafe yang bisa anda temukan di www.maggiemarket.com. Dalam game ini anda berperan sebagai pelayan sekaligus juru masak yang bertugas melayani pembeli. Ya benar; game ini tipikal game-game klik dan drag seperti Diner Dash dan Pizza Frenzy yang bertema “Masak dan Antar”, hanya saja lebih praktis karena dalam format Flash. Cara bermain sangat sederhana, tapi lebih rumit dari Diner Dash dan Pizza Frenzy yang hanya mengantarkan makanan; karena kamu harus memasak semua pesanan sendiri!

Mag Bisa Masak, Jadi Kamu Juga Bisa!

Permainan dimulai dengan adanya 5 orang pengunjung dalam kafe: Pekerja Kantoran, Ibu-ibu dengan baju, Wanita dengan majalah, Wanita dengan handphone, dan Anak Kecil. Mereka akan mulai memesan makanan atau minuman setelah beberapa detik, dalam bentuk gambar. Ada 3 jenis makanan: Piring kecil untuk Roti, Piring besar untuk Sosis atau Telur mata sapi (yang dimakan langsung), serta Mangkok untuk Mie. Alat-alatnya adalah Pemanggang Roti untuk Roti, Panci Kecil untuk Sosis dan Telur, lalu Panci Besar untuk Mie. Mulailah memasak dengan mengklik bahan yang bersangkutan. Pertama Roti, klik tumpukan roti di sebelah kiri layar, maka roti akan mulai dipanggang, saat roti mulai berwarna coklat (matang), segera klik tobol di panggangan untuk mengeluarkan roti, lalu klik pada botol selai untuk menaruh selai yang diminta. Untuk Sosis dan Telur, klik pada banyak telur atau sosis, maka akan itu mulai digoreng di panci kecil, dan tinggal klik tobol OFF saat matang sperti roti tadi. Mie juga sama, klik bungkusan mie sampai mie di panci besar matang, lalu tekan tombol OFF. Minuman lebih mudah dibuat, karena tinggal klik pada Kopi atau teh, maka langsung tertuang di gelas tanpa harus menunggu. Drag makanan yang sudah jadi ke pring masing-masing; tata sesuai dengan gambar yang diminta pelanggan, lalu drag ke arah mereka untuk memberikannya. Khusus minuman, tidak perlu ditata dan bisa langsung diberikan.

Setiap menu memiliki nilai yang berbeda-beda; mulai dari minuman terendah, dan sosis+telur tertinggi. Bila kamu terlalu lama, pelanggan akan marah dan mengurangi poin! Salah mengantar pesanan juga akan membuat mereka marah dan mengganti pesanan. Hal-hal lain yang bisa mengurangi nilai dan perlu diperhatikan adalah waktu memasak makanan. Bila memasak terlalu lama (baik itu roti, sosis, telur, atau mie), dan alatnya tidak segera dimatikan, makanan akan gosong dan harus dibuang di tempat sampah. Setiap pembuangan itu akan mengakibatkan rugi poin yang besar! Harap para ‘koki’ berhati-hati! Hehehe.

Adu Skor Yang Panas!

Game ini memang sangat sederhana; karena selain masak dan mengantar ala restoran, tak banyak lagi yang ditawarkan. Namun grafisnya yang lucu dan karakter-karakter pelanggan yang menggemaskan bisa membuat kamu terpaku berjam-jam! Di samping itu mencoba menggapai skor setinggi mungkin adalah tantangan dan kesenangan tersendiri. Kamu juga bisa mengirimkan setiap skor yang kamu raih dalam game ini via internet, lho! Apakah skormu bisa menjadi yang tertinggi dari ratusan pemain lain? Berhubung setiap pengunjung akan memesan menu secara acak (tidak terpaku pada tipe karakternya), kamu hanya bisa bergantung pada keahlian memainkan mouse dan pengalaman saja. Jadi, mulailah memasak, mengantar, dan mengadu nilai! Jangan sampai gosong, ya! Hehe.

Nilai

Grafis 80=B

Suara 80=B

Permainan 80=B

Fitur 60=C

Keseluruhan 75=B

E (0-20) = Parah

D (21-40) = Buruk

C (41-60) = Kurang

B (61-80) = Bagus

A (81-99) = Hebat

S (100) =SEMPURNA